Senin, 16 Agustus 2010

I'm Bolang (Bocah Malang)

gue sejak pertama kali masuk SMPN 74 , gue suka di liatin kaka2 kelas , ga tau deh dalem hati mereka bilang gue "ih ini adek kelas ganteng banget ya" atau "buset ini anak mah buronan satpol PP yang ampe nanya2 kerumah gue bego", ga tau dah . gue disana di cap sebagai adek kelas terbatu dan terngeselin karena pas lagi MOS di suruh bawa ini gue salah bawa , pada saat MOS. salah satu mentor gue menyuruh gue mengasih laporan apa yang wajib gue bawa pada hari esok , di sana tertulis "sayur benar2 asam" gue kasih tau ke nyokap gue disuruh bawa apa bsok , pukul tepat jam 5 subuh gue melihat nyokap ubrak abrik dapur kaya nyari gigi emas nenek2 yang masuk ke lobang kasur , gue tanya ke nyokap "mah ko berisik amat sih ? ngapain dah? abis konser lagu rhoma irama versi metal yang di arasemen ulang ama kangen band?" gue tanya , "ini abis nyari cuka sayang" nyokap jawab , gue heran apa guna dari cuka itu tersebut , buat sayur kah ? maybe , buat bakso yang baru kmaren beli kah? mungkin juga , apa BUAT DI MINUM PAKE POCARI SWEAT ? wah nyokap sarap , ternyata bener buat sayur asem . nyokap ngasih tuh sayur asem bener2 kaya dukun mau nyantet orang abis itu megang kemenyan ama parfum ustad2 -_- , dan benar2 asem itu sayur.

Besokan harinya gue bawa itu sayur , ternyata hari itu saatnya tukar menukar makanan . gue mendapat jatah dari temen gue yang bernama alia , dan sayur YANG BENER2 ASEM GUE di dapet oleh imron , dia anaknye serem , gue ga mau pas di coba dia ngomong "WEY SAYUR ASEM SAPE NIH , KO ASEM BANGET" abis itu gue jawab "punya gue ron" , tau2nye gue di tunggu di gerbang , di getok pake es batu di buang ke kali abis itu hanyut di temukan masuk tipi terkenal -__-, ternyata pas di coba imron bener2 lahap , itu anak ko suka ya? jangan2 dirumahnye makan nasih ama cuka , ayam goreng minyaknye kasih cuka , abis itu klo buka puasa es teh manis di jadiin es teh asem , soalnye pake cuka bukan gula , buset kebal bener

tepat hari itu juga ada penampilan eskul, di 74 eskul yang terkenal adalah volly dan futsal , disana ada basket tetapi blom benar2 meledak soalnya pas jaman2 itu basket 74 blom pernah juara , gue berniat masuk basket karena gue mau membawa nama basket 74 di tingkat daerah , national , international , ampe antar galaksi biar ngadu ama alien2 abis itu dateng predator jadi wasit .pada saat pertampilan eskul basket , anak2 basket 74 cantik2 keren abis itu yang cowonya ganteng2 keren2 juga walaupun ada salah satu dari mereka yang mukanye kaya jok sepeda ontel tapi playnya keren , lama2 gue berniat masuk eskul basket . pada saat kelar pernampilan eskul , gue di kasih brosur yang bentuknya kaya kredit happy call yang belom lunas , kertas itu ternyata kita wajib nulis eskul apa yang mau gue ambil nanti , gue tulis eskul basket ama bulu tangkis , pas mau kasih salah satu mentor bilang "dek jangan dua eskul" dia ngomong , gue tanya "knapa ka?" , "klo kamu cape gmana?" kaka mentor ngomong , wah terlalu perhatian lu pade ama gue ye , ckckck idup emang indah . oke gue tulis basket aja dan brosur kreditan happy call pun gue kasih ke kaka mentor

hari pertama gue eskul pun tiba , gue deg2an dan tak percaya diri , gue ga punya talenta maen bola basket , gue baru bisa yang namanya bawa bola apadah tuh istilahnye lah , nge shot dan lay-up pun gue ga mahir dan bisa di bilang ga bisa , gue pernah pertama kali maen basket di lapangan ama adek gue , adek gue di depan ring yang berjarak 2 meter dari ring itu , gue mencoba shot bola basket dari luar kotak atau sering di bilang three point , ternyata ga sampe dan bola itu terkena adek gue , UUUUH dramatis adek gue tiba2 pingsan dan nge fly kaya abis makan ganja plus sambel terasi . ternyata gue di latih ama kaka2 yang ganteng2 uuuhhh kaya kimbum , mereka latih gue dengan ikhlas beda ama kaka gue si boim , salah dikit gue di sambit bata . lama kelamaan gue bisa maen basket dan mahir , dan gue bercita2 jadi pemaen basket kaya allan iverson ooohhh terkenal sukses , kawin ama bidadari kaya di jaka tarub , mantap

pelatih basket 74 memberi pengumuman bahwa dalam jangka waktu pendek ada seleksi pemain basket yang bakalan ikut ke purwakarta untuk bermain bersama anak daerah tersebut , gue pun latihan dengan semangat 45 ga pernah putus , gue latihan2 dan pada seminggu sebelum goes to purwakarta gue dipilih dan gue bisa ikut ke purwakarta , gue nyampe rumah kasih tau nyokap dan nyokap bangga abis itu nyokap bikin sukuran , wuhu sedihnya

3 hari sebelum berangkat ke purwakarta gue disuruh ngumpul ama guru gue di lapangan buat pengarahan apa aja yang wajib di bawa , gue di kasih lagi kertas tapi bukan kertas kreditan happy cal melainkan kertas pengumuman kehilangan kucing , disini di sruh bawa barang yang sangat amat banyak klo di ibratakan kaya mau pindahan rumah , gue baca jadi pusing dan heran dan tanya dalem ati "ini mau ke purwakarta apa ke bulan ama neil amstrong plus buyut2nye?" yah bodo lah yang penting PURWAKARTA I'M COMING . 2 hari sebelum ke purwakarta gue siap2 dan bawa ini , gue membawa 4 baju ganti , 5 celana , dan 7 sempak buat cadangan klo gue ngompol disana gue udah siap ama penggantinye. 1 hari sebelum cabut gue beli cemilan ina inu , nyokap kembali kesurupan ki joko bodo , beliau beli banyak cemilan katanya buat bagi2 , terlalu baik nyokap gue , setelah keluar dari supermarket gue SMS temen2 gue gini "wey lo pade bwa cemilan dikit aje ye , gue bawa lebih nih" mereka bales "WASIK" setan -_- ketara ga modal , setelah supermarket gue cabut ke tukang cukur rambut , gue botakin rambut gue yang kribo jadi cepak ABRI , gue bagaikan BE A MAN pertama kali masuk base camp

Hari ke purwakarta pun tiba , di kertas yang - kaya - nyari - kucing - itu tertulis wajib dateng jam 6 pagi , dengan rajin gue dateng jam segitu , yang ikut sudah mulai berdatangan , rame banget . Dan guru gue pun kaya setan , dia ngaret dateng jam 7 malah , titit perkara dateng pagi2 gue , sangkain gue berangkat jam 7 tau2nya jam 8 gara2 busnya baru dateng BAH , yasudah gapapa . Gue dan anak2 lain pun menaiki bus , sangkain busnya bus yang ber AC , tau2nye busnya ber AC yang artinya Angin Cepoy Cepoy . perjalanan sangat ramai dengan rebutan makanan yang gue bawa lebih ama nyanyi2an lagu wali , hadeh gue disana ikut2an aje apal juga kaga , perjalanan menuju purwakarta memakan waktu 1 jam doang soalnye ga macet lewat tol , coba lewat jalan biasa , bisa 5 jam kali ga balik2 -____-. Sampai kita di Purwakarta , disana cuacanya sangat ama dingin dan membuat gue ngantuk , gue sudah bersemangat 45 ikut ke purwakarta tau2nya ngantuk, jadinye ga niat

kegiatan pertama pada hari itu adalah perkenalan diri bersama anak2 dari SMP purwakarta , mukanye semua sama kaya tompel bolang buluk2 , klo cewenya kaya istirnya bolang , mending bolang punya istri? di tinggal pacar aje udah beribu2 kali . disana gue melihat mereka dengan tatapan ganas , eh dia natap gue balik kaya mau gebukin gue , gue langsung buang muka ke tong sampah pas itu , 5 menit kemudian gue ambil lagi dan gue pake , ternyata bau sampah muka gue . setelah perkenalan gue menyaksikan pertandingan volly SMP dari purwakarta melawak SMP 74 , WOW sangat seru kaya lagi nonton MU lawan chelsea , pada saat pertandingan berlangsung ada suatu kecurangan di pertandingan itu , terjadilah ricuh adu mulut adu tangan dan adu pantat antar SMP gue ama SMP mereka . gue dan seluruh anak2 di omelin ama guru olahraga gue gara2 ga tau malu , katanya kita gampang terpancing emosi , terpancing? sangke lo gue ikan teri yang mau di ambil ama nelayan pake pancingan mahalan? kaga pak. durasi ceramah omelan berlangsung 30 menit sampe bikin gue tidur sambil duduk tegak , hebat .

malamnya ada acara makan bareng anak2 SMP purwakarta , pada saat ambil makanan , masih ada rasa dendam antar kita semua , gue mau menyelesaikan masalah ini di atas ring smack down , bah seru , abis itu gue pukulin mereka pake ganggang piso ama panci buat masak aer , seru tuh . kita pun akhirnya saling minta maaf , gue ga tau knapa anak2 74 pada minta maaf? kesambet setan kali . setelah makan ada tampilan anak2 dari purwakarta , yaitu silat . anak2 74 pada teriak histeris gara2 liat salah satu anak matahin batu pake pala , yailah gue aja yang sering matahin transjakarta pake gigi biasa aje , ga gaya , ampe rontok gigi gue kebelah 29 , wehey .

pukul 11 malam pun datang , gue dan anak2 yang lain kembali ke tempat kita nginap , sepanjang perjalanan suasana sangat serem kaya lewat lowong sewu , banyak penampakan . pada setengah perjalanan gue dan anak2 yang lain teriak histeris dan kaget , gue melihat putih2 melayang tau2nya itu adalah jemuran mukena salah satu warga di daerah tersebut , gara2 itu mukena , salah satu temen gue pingsan secara instan gara2 kaget , kita gotong rame2. sesampai di tempat penginapan kita, kita ngipas2in temen gue yang kaget tadi gara2 kaget , pas kipas2 dia bangun , kita bilang "alhamdulilah akhirnya lo bangun boy" , dia nanya "gue dimana? ko udah di penginapan?" , gue jawab "lo tadi kan kaget histeris abis itu pingsan mendadak nah kita gotong" , "oh" dia jawab singkat , 5 menit kemudian temen gue si daus si bolang bultang yang lahir dalem gua hiro teriak gini "WEY WEY WEY ADA BUAYA WEY SINI LIAT" , eh temen gue yang pingsan tadi bilang "hah? buaya?" blek , dia kembali pingsan instan , kita panik lagi , dan gue gatak pala daus gara2 teriak2 buaya . pukul 12 pun kita semua tidur ampe pagi2 jam 6

jam 6 pagi pun tiba , ini adalah hari terakhir gue di purwakarta soalnya cuman 2 hari , gue dan temen2 gue di suruh bawa piring dan gelas masing2 ke tempat ngumpul . kita di bagi kelompok , ada ketua ada wakil ada pembawa piring , ketua klompok gue bernama chiko , wakil fauzan dan pembawa piring pastinya --____-- gua . gue bawa piring kaya mau jualan , sepanjang perjalanan gue teriak "BU PIRING BU , di jual diskon dari 10 rebu jadi ceban" kaya orang bego gue. ternyata kita bawa piring untuk makan bareng di atas gunung , gue yang bawa piring cape ampe naek gunung , mungkin pas gue kelar angkat itu piring badan gue berotot kali ya jadi kaya super man , wedeh sayang muka gue ga cocok jadi superman cocoknye jadi gatot kaca atau ga jaka tingkir

sesampai sana kita makan , kembali makan2an sederhana , ayam goreng , tempe tahu , sambel ama sayur ASEM -___- . gue comot dikit2 aje gue ga suka menu yang di bikin kali ini , bikin enek , ayamnye modelnya gtu lagi , kuning2 tokai HUEK mau muntah ingetnya . setelah itu gue dan anak2 laen maen game yaitu di lumpur kaya babi , gue baru pertama kali ngerasain maen lumpur , ternyata enak juga jadi babi ye , sayang babi emaknye jelek sih coba emaknye farah quinn , mau jadi babi gue . kelar maen lumpur saatnya maen di sungai , gue mencoba stunt lompat dari atas dan SIUNNGGG gubrak , gue landing di batu tanjem , WATAW Kaki gue seketika merah begitu saja gara kesakitan salah landing , gue dan anak2 yang lain bersihkan diri atau mandi wajib (lah?) , baju gue kotor banget jadinya gue buka baju dan bersihin ampe bener bersih dari kotoran babi -___- , pas itu gue taro baju gue di atas batu , tiba2 2 menit kemudian baju gue hanyut kebawa arus , gua panik gue ga mau balik dengan telanjang dada , klo atletis gapapa , ini kurus kerempeng kaya kaga makan 4 hari 1 malem (mabok) , akhirnya salah satu orang baik muncul dari neraka memberikan gue baju gue yang hanyut itu katanye "dek ini nih baju kamu , tiba2 baju kamu masuk daerah sawah saya" , WOW hebat , kembali kita ke base camp

kembali ke base camp kita mandi wajib lagi , gue dan temen2 gue bagaikan maho , mandi 1 kamar ber 5 -__- abis itu pas mandi sambil di iringi lagu dangdut dari salah satu MP3 temen gue , tambah enek gue ingetnya . kelar mandi kita ke tempat ngumpul , dan kita pulang , seperjalanan pulang kita semua tidur gara2 cape , purwakarta menyimpan kenangan seru , kocak ngeselin menjijikan .ini kenangan yang susah di lupakan

Tidak ada komentar: