Minggu, 21 November 2010

WHEN NIGHTMARE IS BACK

Setelah gue lulus SD , gue melanjutkan pendidikan gue ke lebih tinggi yaitu SMP . Pada saat lulus gue seneng doang ga banget karena gue cuman lulus dan nilai gue memuaskan abis yaitu 23,55 . Tapi kebanggaan gue adalah gue mendapat nilai MTK di UASBN dengan nilai 8,75 , dan itu hasil kerja sendiri tanpa nyontek yaaa walaupun gue menyumpelkan sebuah rumus di rambut gue .

Nyokap selalu bicara ke gue "dek kamu kalo lulus SD , masuk SMP yg bagus ya sayang" gue tanya dengan polos "knp emangnya mah?" nyokap bilang "kalo kamu masuk SMP bagus , jaminan pergaulan kamu bener , kamu bisa pinter ga idiot kaya sekarang" mungkin nyokap agak mengejek gue tetapi itu memang fakta . Abang gue selalu membentak gue "DEK KAMU MASUK 99 !!! HARUS" gue tanya dengan polos kaya anak kecil yg belom dapet uang jajan "knp lagi emang bang?" abang gue bilang "kaka2 kamu ini sudah membuat prestasi di 99 MAKANYA MASUK SANA KAMU BIKIN PRESATI LAGI BIAR NAMA "HARVENS" TERKENAL DISANA!!!!" mungkin abang gue ngebentak bukan supaya gue bisa pinter disana tetapi dia mungkin pengen eksis di 99 , tetapi memang bener , abang gue si Disna adalah anak yg bisa di bilang cerdas , abang gue tersayang ini sudah bisa membaca koran sekitar umur 2 Tahun , dan dia membuat prestasi di 99 , doi masuk dalam "10 besar peserta UN terbaik di 99" dan abang gue masuk ke urutan 11 -__- salah alias 5 .Karena gue yg ga mau kalah eksis di banding abang gue , gue berteriak "AKU AKAN MASUK SANA ABANG !!! LIAT SAJA!!!!" abang gue bicara dengan santai "good boy" gue bagaikan anjing anggora.

Pada saat pembagian kertas pendaftaran untuk masuk ke SMP yg diinginkan ya gue lupa tuh kertas namanya apa , nyokap nanya kaya bagaikan pelayan restoran warsun "kamu mau milih apa aja dek" gue jawab "99 !!!!!!!!!!!" nyokap dengan santai nanya balik "pilihannya 3 , masa 99 doang? sisanya mau di apain? di jual belikan ? mending bisa" gue liat ternyata ada 3 pilihan gue pilih 92 dan 74 , dan telah tertulis lah daftar2nya , nyokap kasih ke kepsek sekolah gue tinggal menunggu hasil gue bakalan masuk kemana .

Pada hari pertama suasan anget2 ayem kaya bool kambing , gue masuk ke SMP 99 peringkat 128 dari 310 murid kalo ga salah , karena hari pertama berarti gue masih keep selon dan masih bisa berfoya2 maen judi sambil minum bir ampe kejang2 kaya orang penyakit ayan .

Karena pada saat itu gue lagi jaman2nya ga punya inet , jadi gue harus mondar mandir warnet atau numpang di tetangga , sampe2 yang punya rumah bilang gini "kamu numpang inet ya di sini" ya gue cukup malu , setelah orang yg punya inet ngomong gtu , kesannya gue pengen gue injek , pukul , bakar buang loakin muka gue , gue bales dengan alasan "iya om saya sekalian nge cek nilai saya di 99 om , semoga saya ga ketendang2 dan turun dari peringkat" yg punya rumah hanya bisa angguk2 pala bagaikan orang nge dugem ga kesampean .

Dikertas itu , di paling pojok bawah terdapat kalo nilai kita bisa di cek di via SMS , hanya memasukan nama , no peserta dan kirim ke 9388 , anda akan mendapatkan ringtone ini gratis tanpa cuma2 , hanya dengan SERIBU RUPIAH !!!! (ko jadi iklan) , gue cek lah pake via sms tanpa ke warnet apa numpang lagi , sms terikirim tinggal tunggu balasan . 5 menit kemudian SMS masuk , gue buka dan cek, ternyata posisi gue dalam keadaan tak menyenangkan yaitu posisi 301 orang dari 310 murid , dan itu pada hari kedua , dan alhasil gue panik , stres kaya anak autis baru dapet mobil mewah , tetapi si sebelah itu kalo gue ke tendang dari 99 gue msh bisa masuk ke 92 dan itu membuat gue selon karena 99 dan 92 sama2 bagus yg bikin beda nomornya (iyelah)

And Finally gue kedepak di hari ke tiga dari 99 , dan gue kedepak juga dari 92 , ternyata gue liat hasil , anak 92 itu NEM terkecilnya adalah 24, sekian2 gue lupa , dan gue cuman punya NEM 23,55 , dan itu membuat gue menangis , karena gue akhirnya masuk di SMPN 74 , gue ga makan 3 hari 5 malem gara2 mikirin knp gue ketolak di 99 dan masuk 74 , gue nangis ampe curhat ke pacar di OTP
gue "beb aku ke tendang dari 99 , aku nangis sekarang"
cewe gue "ya kamu knp nangis? yg penting kamu masih sekolah kan?"
gue "tapi aku masuk 74 !!! itu sekolah preman2 pasar kan?"
cewe gue dengan panik "HAH?!?!? 74!?!?! yah udah siap2 jadi gembel kamu deh"
gue "yah yaudah sabar aja aku mah"

SMPN 74 identik dengan kata "tauran" , setiap SMP 158 ultah , 74 selalu ngajak ribut itu SMP , ada yg bonyok , palanye ilang , giginya rontok , dan sampe2 ada yg jari kelingkingnya di potong untuk di jadikan tetelan (wow abis) , gue masuk pada angkatan yg bisa paling batu , disana anak kelas 9nya gaya2nya konyol , ada yg malakin model begini
kaka kelas "eh lo ada seribu ga?"
adek kelas "ada ka , ini terakhir"
kaka kelas "YODEH SINI *di tarik"
adek kelas "hmmm *muka mau nangis*"
kaka kelas "lo knp?"
adek kelas "nanti aku balik naek apa ka? aku ga ada duit lagi"
kaka kelas "yodeh nih , kurang ? gue tambah jadi goceng"
itulah yg lo bisa liat betapa konyolnya seorang preman sekolah kasihani adek kelasnya takut adek kelasnya ga bisa balik , wow gue mau JKT semua preman kaya gtu

pada saat MOS , disana banyak sekali temen2 SD gue , gue sekelas sama temen gue yg namanya aldo , gue kaget dia masuk kelas karet ama gue , gue sapa "WEY BOS haha lo masuk sini" dia "iya dik , *bisik2* gue takut sekolah sini" memang kesan pertama kali gue masuk SMP ini adalah seremnya anak2 kelasnya yg bisa di bilang MUMAN "MUka preMAN" , mulai dari temen gue yang namanya AI , doi adalah anak israel , israel salah satu bagian yg hampir bisa di takuti se JAKTIM , pertama kali gue ketemu doi , dia menggunakan blazzer bertuliskan di punggungnya "ISRAEL" gue menjauh dari dia karena gue takut balik2 tinggal nama di atas batu nisan , kedua adalah IMRON , seorang anak PALEMBANG dengan tatapan ganas bagaikan singa edan kaya lambang di arema , di kelas gue di suruh bikin kartu nama , di antara anak2 foto dia doang yg paling serem karena dia foto megang golok ama pake peci dan sarung kaya mau bantai kambing sapi dan kerbau pas lagi mau qurban , gue takut juga ama dia karena gue takut di sembelih , dikelas gue , gue cukup terkenal dengan rambut kaya domba , makanya gue takut dia bunuh gue karena muka gue kaya domba.

Pada saat pertama kali MOS , masuklah guru IPS kelas 8 yg bernama ABRAHAM , muka dia persis abis kaya ABRAHAM LINCOLN , dan dia sosok jiwa pemimpin yang bisa di bilang lebih jago di banding megawati , suatu hari beliau nyuruh gue dan anak2 sruh ngumpul di lapangan , gue ketakutan gue tanya ke aldo "do kita mau di apain? dia bales "ga tau dik , mungkin di tatar kaya model2 di TIPI2 itu , di gampar di tendang di pukul , mungkin kalo model lo , lo bakalan di satein" gue heran dan tanya "lah ko di satein?" dia bales dengan santai "lo kan kaya domba" -_-, ternyata beliau nyuruh kita semua baris dari umur termuda sampe yang tertua , semua di tanyain "kamu lahir kapan?" sampe abis , ternyata dari barisan itu gue adalah barisan yg paling kiri , barisan kiri adalah untuk anak2 yg paling tua , dan Imron yg gue sangke tua ternyata dia berdiri di paling kanan , dan ternyata dia bisa di bilang "adek" gue , haha mungkin gue bisa kerjain die abis2an atau gue telanjangin die tengah2 lapangan basket , tetapi itu tetep ga bakalan gue lakuin karena semuda2nya dia tetapi klo die natap gue kaya pengen sembelih gue , tetep gue akan ga berkutik .

Semua murid di kelas gue sudah mulai saling kenal satu sama lain , dan karena itu gue jadinya bisa punya temen baru , orang yg bener2 gue pengen jadiin sobar setia gue adalah IMRON dan AI , knp mereka? ya karena seandainya gue pas lagi jalan abis itu di palak kaka kelas , mungkin mereka bakalan manggil bagian dia dan kaka kelas akan kocar kacir kaya di kejar anjing yg lagi hamil mengandung 12 bulan, mereka anak2nya memang bisa di ajak kompromi satu sama lain , gue akhirnya woles dan ga takut lagi ama mereka

di suatu hari dalam pembagian kertas untuk memilih eskul , gue menuliskan eskul yg gue pilih , yg gue pilih adalah Basket dan Bultang , karena dua olahraga itu adalah favorit gue abis , mulai dari basket gue suka ama kobe bryan dan allen iverson , dan dari bultang gue suka ama taufik hidayat dan denny sumargo (lho? bukannya pemain basket?) , pada saat gue membawa kertas itu ke ruang rapat yg merupakan tempat pengumpulan eskul yg di pilih , gue melewati salah satu WC dimana anak2 kelas 3 nongkrong , dan itu ga lucu abis , yg gue tau preman2 nongkrong di kantin biar bisa kolekin tetapi ini di WC? ya whatever lah , pada saat gue lewat situ , gue melihat salah satu temen gue yg namanya dino , doi jalan lewat WC dan di kolekin
kaka kelas "wey item sini lo!"
dino "knp ka?"
kaka kelas "gue minta goceng cept ga pake lama"
dino "ga ada ka , aku ga punya uang , cuman ada seribu buat pulang , kalo mau malak tuh di aja *nunjukgue"
kaka kelas samper gue dan nanya "wey lo domba (dalem) minta goceng"
gue dengan muka takut "ka aku ga punya uang"
kaka kelas "ah boong itu apaan ceban?"
gue "itu uang buat bayar ini ka hmmm *muka panik kaya di tagihin utang minyak* buat bayar UANG PEMILIHAN ESKUL!!!"
kaka kelas "ah lo mau ngeles jelas2 itu gratis"
gue gelagapan langsung dan gue spik2an nerima telp "mah , aku lagi di sekolah belom pulang , huuh aku mau pulang ada kaka kelas yang ga jelas malakin aku"
karena spik gue itu akhirnya mereka cabut dan ga berani kolekin gue , karena itu gue mendapat tips cara terhindar dari palakan kaka kelas

Pada akhir hari MOS , gue kenalan dengan kaka kelas gue yang bernama rezky , anak kelas 8 , doi manggil gue pada saat gue lagi mau jajan momogi di kantin
rezky "wey lo diki , SINI"
gue "knp ka?"
rezky "lo tau ga?"
gue "ga tau"
rezky "aduh goblok , gue belom ngomong , lo hati2 lewat sono , disana ada preman namanya imam"
gue "imam? wow namanya alim knp takut? mungkin pas aku lewat sana aku bakalan di ajari ngaji"
rezky "bukan itu bodoh , tapi lo nanti bakalan di palakin ama dia , lo mau duit lo yg tadi segudang jadi sekutang?"
gue "wah ga mau aku ka gmana dong cara lewatnya?"
gue tanya dengan muka yang sangat amat tak enak , doi suruh gue pas lewat sono spik2an garuk ketek , karena imam bakalan jijik ama gue karena gue garuk ketek , dan hasil itu sangat berguna abis ama gue , dan ada hal negatif juga , yaitu pada saat gue lewat itu , gue ketemu cewe kaka kelas cakep parah , tetapi kaka kelas menatap gue sinis dan menajis2kan gue , karena gue garuk2 ketek , gue langsung letoy dan gue harus cari cara lain supaya ga kena palakan ama kaka kelas tersebut .

Pada akhir acara MOS , gue pulang dengan menggunaka metro mini 03 bareng temen2 gue , kita semua seru2an cerita2 curhat2 ampe ada yang galau gara2 di tinggal hewan tersayang , pada saat kita perjalanan balik tiba2 metro mini berhenti mendadak kaya pengen nabrak kucing , ternyata ada penumpang , muncul dari pala pertama , dari kepala gue tau pasti SMP soalnye pake topi biru , pas pada saat semua tubuh keliatan , ternyata doi adalah preman 74 , kita semua yang kelas 7 tadi rame kaya mall GI langsung sepi suasana kaya TPU jeruk purut , kita semua diem , salah satu dari kita ga ada yang berani ngomong satu kata . Pada saat perjalanan balik temen2 gue serentak turun di halte pulogadung , gue di tinggal ama temen2 gue dan di metro mini tersebut cuman ada gue dan kaka kelas preman tersebut , gue gelagapan ketakutan , semua rasa tercampur , karena itu gue kebelet pipis , pada saat metro mini jalan gue minta stop dan gue cabut , di deket tempat gue turun ada mushola dan gue pipis , pas gue lagi jalan , gue sedikit tengok metro mini , pas liat ternyata kaka kelas itu nunjuk2 gue ga jelas knp , gue ketakutan , mungkin gue akan menjadi santapan dia bsok hari .
Rasa takut gue takut di palakin kaka kelas tiba2 musnah gtu aja , karena SMP 74 memiliki 2 cabang yang satu di pemuda satu lagi di mustika , gue ga tau knp di bikin cabang2 gtu , mungkin mau bikin usaha doner kebab kali . Karena ga ada kaka kelas sama sekali gue ama temen2 gue suka ngomongin pergaulan 74 yang kaka kelasnya , dengan SELONnya temen gue bernama aditya najib bilang "wey mending kita ubah pergaulan kaka kelas"
temen gue albar "ya memang gue jga mau jib , tetapi apakah kita semua berani ?!"
anak2 serentak "BETUL!!!!!" suasan seperti demo di bunderan HI
gue "lebih baik kita ngomong baik2 ama guru BP aja , kita certain apa aja yang kita alamin kalo kita deket mereka , contoh aje gue , gue aja kemaren naek 03 hampir mau di jadiin santapan buka puasa"
ahmad "bener juga dik , yaudah kita omongin aja ke guru BP"
anak2 "AYO!!!!"
ahmad "sape yang mau ngomong ke guru BP?"
ketololan nongol gtu aja karena ga ada satupun anak yang berani angkat tangan , yasudah kita ga ada yang berani mengadu , dan kita bakalan ikhlas begini2 aja , semoga salah satu dari kita ga ada yang bakalan jadi santapan buat sahur

Hari demi kehari sekolah menjadi tampak indah karena pergaulan kita semua fine2 aja , tetapi bagaimana dengan pergaulan di pemuda sana ? gue ga tau , mungkin anak2 kelas 8 dll sudah tewas karena di bacok di puter di jilat di celupin ke dalem minyak tanah , kabar2 dari temen gue semakin membuat kita takut untuk sekolah disana , ada temen gue yang di palakin deket ruko abis itu dia bonyok gara2 dia ga mau ngasih uang , di waktu istirahat kita denger kata2 gue "wey lo semua , sekarnang kalo balik sekolah , balik aja , ga usah kemana2 , lo mau ga jadi samsak mereka ? gue ga mau lo celaka , jadi kita semua sepakat kan kalo balik , balik kerumah langsung? anak2 setuju .

Pada bel pulang berkumandang , kita semua pulang , sebelum pulang kita ngumpul dan kita sudah berjanji kalo balik langsung pulang , semua pada kabur lari2an kaya di kejar SATPOL PP , dan kita semua seorang banci , salah satu temen gue bernama hanif bukan pulang kerumah tetapi dia balik ke warnet , dan dia salah masuk warnet , ternyata dia masuk warnet yang isinya anak2 kelas 9 alias preman2 , gue di ceritain hanif dia mesen paket 4 jam , dan dia cuman maen 5 menit dan setelah itu cabut gara2 ketakutan , dia ga mau bonyok , dia ga mau mukanya yang jelek tambah jelek jelek jelek jelek lagi.

Bulan oktober dimana akan di adakan UTS , berita baik soal yang bikin guru , tetapi hal yang buruk datang , dikarenakan anak kelas 7A-7D di mustika , gue di kelas 7D , dan jadinya gue dapet di mustika , di mustika kita bakalan satu sekolah sama anak2 kelas 9 , wow nigthmare is back , kita semua nak2 7A-7D merasa pasti pas UTS nanti kita ga bakalan nyaman dalam ngerjain tugas karena kepikiran nanti kita istirahat kita bakalan di kolekin brapa ya? ya itu urusan gampang tetapi yang di pertaruhkan adalah nyawa kita semua

pada tanggal berapa gue lupa , UTS di adakan, ternyata gue sekelas dengan kaka2 kelas dari 9A-9D , ternyata di situ anaknya alim semua , gaul2 ga ada yang preman , setiap kita senyum mereka senyum ke kita , mereka ramah , mereka suka bantuin gue ngerjain soal MTK ,tanpa mereka mungkin UTS gue pas kelas 7 nilainya turun2 semua, salah satu kaka kelas gue yang gue kenal bernama ilham , doi duduk di sebelah gue pas lagi UTS , pada kelar gue ngerjain UTS , gue cerita2 tentang pergaulan anak pemuda sana
gue "ka , kaka kuat apa seangkatan ama preman2?"
ilham "preman? siapa?"
gue "itu hmmmm IMAM"
ilham "yah imam doang dek , dia cupu badan doang kaya preman , lo tau ga , kalo lo kasih dia aroma ketek dia bakalan nyerah sama lo"
gue "serius ka?"
ilham "wah jangan salah , temen gue suka negor dia kalo dia malakin anak kelas 8 , temen gue ngasih keteknya ke imam dan imam ga bakalan berani lagi malakin"
wow setelah garuk2 ketek gue ternyata bisa kasih dia aroma ketek gue , mungkin nama gue akan terangkat sebagai "THE MOST STRONGER MAN IN 74" wuhu gue bakalan bangga ama gue sendiri karena di panggil begituan

kelar UTS tiba , gue dan temen2 gue pada seninnya gue ceritain apa aja yang bisa kita lakukan supaya mereka takluk ke kita , gue kasih aja trik kalo kita harus garuk2 ketek dan kasih aroma ketek , sebagian dari kita ada yang ga mau lakuin , tetapi mereka ngelakuin semenjak gue bilang "lo mau lakuin apa lo mau mati?" nah mereka langsung gondok semua , dan mereka memakai jurus yang gue kasih .

setelah akhir UTS kita semua masih menggunakan bel bunyi langsung pulang , sejauh mata memandang 99 % dari kita blom ada yang jadi korban , 1 % ada yang kena korban kaka kelas , anaknya cewe gue ga tau namanya , dia di pakai seks ama kaka kelas , untung dia ga hamil , mungkin kalo hamil dia di DO dan akan menjadi "TEEN MOM" .

pada bulan Desember , saatnya jatah tukeran , kita semua yang dari kelas 7A-7D pindah di pemuda sisanya di mustika , gue kira kita semua bakalan sekelas ama kaka kelas yang GAUL2 itu ternyata itu bukan , kita bertemu dengan preman2 74 , kita semua yang adek kelas kalo waktu isitrahat pada diem di kelas , tetapi kalo ada yang laper minta tolong beliin sama temen gue yang namanya andreas , gue pernah sruh doi beliin nasgor buat gue begini
gue "ndre beliin gue nasgor 5000 ye GPL"
andreas "sip komandan" andreas adalah anak yng sedikit autis , tetapi bernyali besar
beberapa saat kemudian dia dateng , gue ngasih dia uang 20 rebu supaya gue ada kembalian , pas dia balik dia ngasih gue cuman seribu ,
gue "HE? ko seribu? gue kan beli nasgor goceng , ko kembalinya seribu? duitnya lo sumpelin di bool ye?"
andreas "kaga dik tadi gue di palakin , mereka minta 10 rebu nah gue kasih aja deh"
gue "lah sisanya? kan cuman 15 rebu , masih ada sisa dong 4 rebu , sisanya dimana?"
andreas "buat beli esteh manis buat gue , abisnya gue aus banget"
dasar koruptor kecil , dengan ikhlas gue relain duit itu buat andreas.

Di waktu bel balik , gue balik misah sama temn2 gue , mereka naek metro mini , gue jalan kaki karena ga ada duit lagi , gue jalan melewati salah satu warung di deket sekolah , ternyata di sana ada kaka kelas , gue melihat mereka , mereka melihat gue balik , gue melangkah cepat , cepat dan gue lari , sampe2 gue hampir ketabrak gerobak sampah gara2 lari kaga ngeliat jalan , mereka ngejar gue lagi , gue tambah speed agar mereka ga bisa ngejar , mereka larinya kaya badak , cepet abis dan akhrinya gue ketangkep sama mereka ,
kaka kelas "wey lo knp lari?"
gue "nyokap nelfon ka , aku harus pulang cepet , makanya lari" ngeles
kaka kelas "wah lo takut ama gue ye?"
gue "*muak spik* kaga ka , bener deh suer demi"
kaka kelas "rumah lo dimana?"
gue "di jalan sawo ka deket tip top"
kaka kelas gue memanggil salah satu temennya , namanya diki juga
kaka kelas "wey dik lo anterin nih domba balik , kesian nyokapnya nyuruh dia pulang cepet"
gue di anterin pulang tepat banget sampe rumah gue , gue di kasih pesan ama diki adalh "lo kalo di liatin imam jangan kabur , lo selow aja , dia ga ngejar ko emang dia ikan hiu" wooo ternyata begitu oke gue ga bakalan kabur

setelah gue menginjak kan kaki menjadi seorang anak kelas 8 , gue satu sekolah sama kaka kelas 9 , so far semua terlihat nyaman , sekolah terlihat lebih indah semenjak imam dll lulus dan masuk SMA , dan imam masuk SMA 22 " and now SMA 22 get a problem" kita semua damai sejahtera , duit gue setiap di pemuda yang tadinya 20 rebu jadi seribu sekarang 20 rebu jadi 25 rebu karena gue suka malakin adek kelas kalo ketemu di jalan , temen2 gue yang namanya hanif yang mukanay selalu ketakutan kalo maen di warnet , sekarang kembali tenang , dulu warung yang penuh asep rokok sekarang penuh dengan asep kertas bakar , semua berubah dengan cepat ketika imam and his gang get out

Tidak ada komentar: